Selasa, 18 September 2012

pengen PINTAR , intip caranya :)

agar bisa PINTAR di SEKOLAH ~

coba deh , INTIP CARAnya berikut ini !

>> MENGERTI BUKAN MENGHAPAL
lebih baik mengerti pelajaran dari pada menghapal . caranya , pahami dulu garis besarnya , lantas dengan kata22mu sendiri , buatlah kesimpulannya .

>> BANYAK MENCATAT
jangan malas untuk mencatat keterangan yang guru berikan . apalagi kalau gampang lupa . soalnya kalau kamu malas , nanti kamu juga yang rugi . karena gga semua orang mencatat apa yang perlu kamu pelajari .

>> BENTUK KELOMPOK BELAJAR
ini yang terutama penting bagi yang merasa otaknya pas22an . kita bisa mendapat bimbingan dari teman yang lebih jago dipelajaran tertentu . transfer ilmu pun jadi makin asyik deh !

>> MEMBACA DAN MENGULANG PELAJARAN
banyak22 membaca adalah kuncinya . selain itu , mengulang pembahasan disekolah bisa membantu pelajaran lebih cepat masuk ke otak . pilih waktu pagi hari atau malam sekali , sesuai dengan pilihan belajarmu .

>> BANGUN SUASANA BELAJAR
ini tergantung pilihan dan selera belajar . kalau suka suasana tenang , belajarlah dalam kamar . tapi kalau suka ada sedikit musik , pasang aja lagu favoritmu . kenali apa pola belajar yang cocok buatmu . yang penting , gimana caranya agar pelajaran bisa cepat masuk dan bertahan lama di dalam otak .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar